Jumat, 22 April 2016

Tugas 2, Bahasa Indonesia 2

Kerangka karangan dan contoh kutipan langsung dan tidak langsung (Tugas 2)
Tips Tidur Yang Baik Untuk Anak dan Dewasa

BAB 1. Pendahuluan

1.1 Latar Belakang

            Setelah seharian beraktivitas, tubuh perlu mendapat haknya untuk mengembalikan staminanya melalui tidur. Namun, banyak orang yang masih beraktivitas sampai larut malam, entah karena pekerjaan atau menonton film, atau mengerjakan tugas. Dengan demikian waktu tidur menjadi berkurang.  tidur adalah salah satu proses tubuh untuk mengembalikan performa tubuh.
            Saat tidur adalah saat terbaik bagi tubuh untuk bekerja secara optimal memperbaiki kesehatan, seperti pembuangan racun, pembasnian patoen dan sebagainya. Tidur terlalu larut akan mengganggu proses metabolisme dan menimbulkan banyak masalah bagi kesehatan tubuh.


1.2 Rumusan Masalah
1. Bijaksanakah dalam mengatur pola tidur sehat sehari-hari?
2. Apa dampaknya bila sering bergadang?

1.3 Batasan Masalah
Bahasan ini hanya mencakup seputar jangan sering begadang.

1.4 Tujuan Penulisan
1. Mencari tau cara yang baik agar tidak sampai begadang.
2. Mencari pola hidup sehat khususnya waktu tidur yang baik.

1.5 Metode Penelitian
Berpikir secara langsung dengan topic yang akan dibahas

BAB 2  Landasan Teori
Begitu banyak pola tidur baik yang dilakukan kebanyakan orang.. Untuk anak-anak, orang tua tentu memerlukan tidur yang kecukupan. Sebagai tips, gunakanlah pola tidur yang benar, yang menurut kalian baik dan benar.

BAB 3 Hasil dan Pembahasan
Tidur yang baik untuk anak adalah 8 sampai 10 jam dalam sehari. Dengan demikian kecerdasan anak akan tumbuh dengan baik saat tidur, ada baiknya jika sedang tertidur pulas, tidak mengganggunya. Alangkah baiknya didampingi orang tuanya saat tidur, agar aman dan nyaman.
Selain untuk anak, tidur yang baik untuk orang dewasa punada waktunya yaitu 6 sampai 8 jam sehari. Dengan tidur dijarak 6 sampai 8 jam sehari, maka tubuh atau fisik orang dewasa akan regenerasi secara perlahan, oleh sebab itu tidur itu perlu untuk menjaga imunitas tubuh agar dapt melawan berbagai macam virus.

BAB 4 Penutup
 Kesimpulan
       Oleh karena itu, tidur yang cocok untuk anak adalah 8 sampai 10 jam sehari, dan tidur untuk orang dewasa adalah 6 sampai 8 jam sehari.

Kutipan dapat dinyatakan dalam bentuk kutipan langsung seperti contoh berikut:
“Dan di antara manusia adav yang mengorbankan dirinya untuk meraih ridha Allah SWT. Dan adalah Allah Maha Penyantun terhadap hamba hamba-Nya”. (Al-Baqarah:207).

Contoh kutipan tidak langsung:
 Alqur’an memerintahkan umat islam agar menggunakan akalnya dalam mengamati hakikat alam semesta. Perintah semacam itu di antaranya termaktub dalam surrah arrum [30] ayat 22.
 Dalam karangannya,Ø lembaga tersebut kembali memperjelas bahwa panggalian tersebut hanya beberapa puluh meter dari masjid Al-Aqsha, dan semakin hari penggaliannya akan semakin di tingkatkan hingga mencapai kedalaman 10 meter, sampai ke area masjid Al-Aqsha (Eramuslim.com,16/3/2010).


Sumber:
http://www.ciputra-uceo.net/blog/2015/2/12/15-bahaya-begadang-dan-5-tips-mengurangi-resikonya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gifs
gifs
Welcome to Checklovers.blogspot.com
Website counter

Pertemanan