Selasa, 22 Januari 2013

Intel Percepat Pengembangan Prosesor untuk Mobile


Sebagai salah satu perusahaan terbesar pembuat prosesor, Intel tampak begitu optimis menatap persaingan prosesor ditahun depan, khususnya pada segmen prosesor mobile seperti smartphonedan tablet. Saat ini, ARM memang begitu mendominasi di setiap produk gadget yang ada dipasaran. Untuk itu, Intel dikabarkan sudah mulai menggenjot pengembangan prosesor untuk perangkat mobile, dan siap diperkenalkan tahun depan.
Menurut berita yang kami sadur dari Digitimes, Intel dikabarkan akan mulai memperkenalkan prosesor terbaru untuk mobile pada pertengahan tahun 2013 mendatang. Selain memberikan kabar pengumuman tersebut, Intel juga menjelaskan bahwa prosesor yang sedang berada pada tahap pengembangan ini, akan memiliki konsumsi daya lebih rendah.
Namun, beberapa para pengamat perangkat gadget, memiliki pandangan yang berbeda dan merasa pesimis akan upaya yang dilakukan Intel untuk menghadirkan prosesor yang dapat bersaing dengan ARM. Teknologi prosesor mobile yang dikembangkan oleh ARM sudah cukup canggih. Bahkan lisensi arsitektur chipset ARM sudah dipakai oleh perusahaan vendor lain seperti Qualcomm dan Samsung.
Sayangnya, ditengah persiapan Intel untuk mulai mengembangkan prosesor mobile tersebut, Intel bakal ditinggal oleh Paul Otellini, selaku CEO Intel. Akan tetapi, kabar tersebut tidak mengubah agenda peluncuran prosesor mobile terbaru Intel yang sudah ditentukan, dan akan tetap berjalan sesuai jadwalnya. Ada kemungkinan prosesor untuk perangkat mobile yang sedang dikembangkan oleh Intel ini merupakan generasi terbaru mikroarsitektur Haswell dan prosesor Atom (Clover trail).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gifs
gifs
Welcome to Checklovers.blogspot.com
Website counter

Pertemanan